Lebih mudah bagi warga Jawa Barat dan sekitarnya untuk selalu bersedia memiliki call center resmi atau nomor media sosial. : Mp3JuiceLa

Berkenalan dengan kepolisian, tim, dan kapolda Jabar terbaru

 

Ketika membahas kepolisian daerah di Jawa bagian barat, tentu tidak ada pemisahan pelayanan dari monopoli, melainkan kuat dalam memberantas ketidakadilan. Hal ini karena filosofi masyarakat Sundan, di mana mereka selalu dekat dengan alam agar tetap tenang dan kalem.

 

Saat ini, pada kenyataannya, ada kepala polisi teritorial baru yang akan menggantikan hal lama yang menyebabkan hal-hal khusus – kita dapat membahas banyak hal tentang kepolisian daerah Jawa Barat, termasuk semua unit terbaik kebanggaan mereka – yang paling kuat sampai ada tim patroli populer – hingga masuk ke televisi nasional Indonesia.

 

Siapa Kapolri terakhir di Jawa Barat saat ini?

 

Jika tidak tahu persis siapa kepala Polda Jawa Barat, Bahkan, ia digantikan oleh Irgen Rudy Sufahridi yang diberhentikan dengan alasan belum mematuhi protokol perlindungan kesehatan baru-baru ini. Hal ini berkaitan dengan kembalinya salah satu ilmuwan ke Indonesia.

 

Kapolres baru Jawa Barat masih termasuk di antara Simahis Irgen Ahmed Dofiri lahir pada 4 Juni 1967, dan memiliki satu istri dan tiga anak.

 

Awal karier Irgen Ahmed Dovir sendiri dimulai pada tahun 2005 ketika ia memasuki kantor polisi Tangerang, di mana ia langsung memegang jabatan Kassubag Jabpamentil SDM kepolisian Republik Indonesia Kemudian, pada tahun 2007, ia melanjutkan dengan polisi Bandung, di mana ia mulai memainkan peran yang jauh lebih penting bagi pasukannya.

 

Selain itu, Kapolri baru di Jawa Barat  sebenarnya masuk Densus 88, Irgen Ahmed Dofir telah memperoleh keamanan negara dari terorisme. Ia bahkan menulis buku tentang penghapusan kejahatan teroris untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Penulisan buku ini berdasarkan pengalaman pribadi Irgen Ahmed Dofirin, mantan kepala Kepolisian Daerah di Sulawesi Tenggara. Itu sebabnya Irgen Ahmed Dofiri berani mengambil keputusan untuk bergabung dalam perjuangan menyingkirkan mereka.

 

Kebanggaan Daerah Jawa Barat Terhadap Polda Jabar

 

Jawa Barat saat ini sama dengan daerah lain dengan satuan atau satuan kepolisian yang lengkap, salah satunya DVI. Unit ini memiliki fungsi tersendiri dalam mengidentifikasi korban bencana alam atau kejahatan mematikan.

 

Selain itu, Kapolres Jawa Barat  memiliki peran khusus dalam pembentukan polisi pantai dan pariwisata. Seperti namanya, ia akan bertanggung jawab atas wilayah pesisir dan pariwisata. Tugas lain adalah membantu orang-orang yang telah disesatkan atau tersesat.

 

Ini sangat berbeda dari unit lain, seperti PBB, yang memiliki lebih banyak tugas yang mirip dengan yang dikirim ke wilayah angkatan laut. Oleh karena itu, merupakan suatu kehormatan jika seorang anggota milisi Jawa Barat terpilih sebagai perwira PBB. Bahkan setelah mereka kembali ke rumah, mereka sering diberi hadiah.

 

Ada juga Densus 88, yang ditugaskan untuk menghilangkan segala bentuk terorisme di dalam dan sekitar Jawa Barat. Lebih lanjut, mengingat ia berada di Indonesia, cukup berbahaya untuk muncul oleh teroris, apalagi bersembunyi di bawah tipu daya agama.

 

Selanjutnya adalah K-9, Mereka dapat mendeteksi berbagai jenis hal penting, seperti mayat di atas obat-obatan. Terakhir, ada unit yang mengemudi tidak kalah keren, di mana sangat membantu untuk memastikan ada setan atau kerumunan.

 

Tim patroli terkenal yang dibentuk oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat

 

Selain dikenal dengan unit-unitnya, ternyata banyak daerah di Jawa Barat yang telah membuat tim patroli sendiri untuk alasan keamanan, Jaguar sendiri diciptakan dan diarahkan oleh Iptu Vinam Agus sebagai pemimpin dan ternyata telah berhasil memastikan segala macam kegiatan masyarakat, terutama di dalam dan sekitar Depock.

 

Setelah itu, Kapolres di Jawa Barat tentu mengapresiasi kemampuan mengamankan wilayahnya. Kita dapat melihat sendiri bahwa Jaguar mampu mengurangi tingkat kejahatannya melalui tindakannya di program televisi. Masyarakat Indonesia lebih tenang jika polisi selalu bisa berpatroli di wilayahnya sehingga tidak ada lagi kejahatan jalanan.

 

Secara khusus, perusakan geng motor memang menjadi salah satu tujuan Jaguar, khususnya di Jakarta Selatan; ini kurang lebih sama dengan Tim Pradu yang berbasis di Bandung, yang tujuan awalnya adalah untuk benar-benar memberantas geng motor. Selain itu, Bandung terancam bentrok antar geng karena banyak pergaulannya.

 

Apalagi Bandung memang cukup keras hingga legalisasi sehingga banyak pihak yang kemudian bergabung dengan tim Prabhu. Mulai dari Unit Kejahatan Jalanan hingga Polda Jawa Barat ,  mereka bekerja sama.

 

Becassi sendiri masih merupakan kota besar dan berisi banyak asosiasi organisasi atau geng motor. Di sini, tim Cobra selalu dapat berpatroli cukup banyak setiap malam untuk mencegah kejahatan yang dapat terjadi.

 

Cara melaporkan masalah kejahatan ke polisi distrik

 

Jika Anda merasa pernah melihat atau mengalami kejahatan ini sebelumnya, Anda sebenarnya bisa melaporkannya langsung ke markas polisi terdekat. Itu cara terbaik untuk bertindak karena biasanya, meskipun mereka telah memberi tahu pusat panggilan dan, secara umum, tim patroli harus secara resmi melapor ke kantor – sehingga semuanya akan lebih baik diurus.

 

Namun untuk tahap awal, serta untuk memberitahukan langsung kepada Polda Jabar  , kini bisa dihubungi melalui sarana lain seperti call center dan media sosial. Jika Anda ingin menghubungi pusat panggilan, hubungi 110. Nomor ini tentu saja selalu aktif selama 24 jam.

 

Menelepon call center ini juga gratis karena merupakan layanan kepada orang-orang di komunitas. Nantinya anda bisa melaporkan semuanya, bukan hanya kejahatan, tapi tentang kecelakaan atau gangguan warga, terutama yang berkaitan dengan pemukulan atau perkelahian, itu harus mengganggu ketertiban sehingga kita perlu segera mengatasinya dengan menelepon pihak berwenang.

 

Selain call center, menghubungi kantor bisa melalui media sosial, yang langsung dilaksanakan melalui akun resmi Facebook, Instagram, atau Twitter. Namun tidak semua unit kepolisian memiliki media sosialnya masing-masing. Jadi perlu Anda ketahui akun mana yang asli, karena seringkali ada beberapa akun palsu.

 

Lebih mudah bagi warga Jawa Barat dan sekitarnya untuk selalu bersedia memiliki call center resmi atau nomor media sosial.

 

Melihat betapa seriusnya mereka melayani masyarakat Apalagi, Polda Jabar terus berbenah  untuk tetap hadir sebagai sanak saudara.

Read More :