Lakukan ini Sebelum Anda pergi ke situs perbaikan : Fakaza

Kunjungi Pusat Layanan Asus Jakarta untuk Perbaikan Laptop

Service Center Asus Jakarta  mungkin menjadi pilihan yang tepat ketika laptop mulai menunjukkan gejala yang perlu diperbaiki. Terkadang faktor usia adalah masalah utama dan tak terhindarkan, sementara faktor lain tergantung pada penggunaan pemilik.

Di pasaran, Anda dapat memilih  antara laptop Asus atau netbook. Keduanya termasuk varietas yang berbeda dengan kisaran harga yang tidak sama. Jelas bahwa spesifikasi dan tampilan visual adalah perbedaan antara laptop dan notebook satu sama lain.

Sebelum pembuatan laptop, belum lagi netbook, merek teknologi ini digunakan untuk memproduksi komputer atau komputer. Sampai saat ini, komputer dengan merek ini masih dapat ditemukan di pasaran dengan spesifikasi yang berbeda, yang juga bervariasi, dengan harga yang berbeda.

Masalah yang biasanya muncul dan menyebabkan pemilik laptop mendatangi service center Asus Jakarta biasanya terkait dengan perangkat eksternal atau perangkat internal. Biaya servis tentu berbeda-beda, tergantung dari tingkat kerusakan dan tingkat keparahannya.

Namun, manfaat mempercayai layanan untuk menjamin layanan atas nama merek jauh lebih aman. Mungkin harganya sedikit lebih mahal, tetapi itu sepadan dengan kualitas yang diberikan. Pihak yang terpercaya tentu tidak akan memberikan kualitas sembarangan kepada pelanggan.

Daftar toko pusat layanan di Jakarta

Laptop, komputer, dan ponsel yang rusak harus memblokir semua aktivitas. Tidak perlu membingungkan warga Jakarta yang memiliki Asus dan kini perlu perbaikan, di bawah ini  adalah daftar situs Asus Service Center Jakarta yang bisa dikunjungi:

  1. Jakarta Pusat, Gambir, Petoggio Selatan, Jalan Balikpapan. Buka setiap hari Senin hingga Jumat antara pukul 08.00 dan 17.00 dan Anda dapat menghubunginya dengan menghubungi 021 3850200.
  2. RC STC Senayan Jakarta Pusat, yang buka setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 09.30 hingga 17.00.  Hubungi 021 1500128.
  3. Harco, Mangga Dua, Jakarta Pusat, dengan jam kerja mulai pukul 09.30 hingga 17.00 setiap Senin-Jumat. Nomor yang perlu Anda hubungi adalah 021 1500128.
  4. Manga Dua Blok F Alun-alun Jakarta Utara.  Anda bisa datang dengan laptop Asus pada pukul 21:30-17.00.
  5. Kantor Agung Sedayu BI, buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 17.00 Senin s/d Jumat. Sedangkan Sabtu buka pukul 09.00 dan tutup pukul 17.00. Hari Minggu tidak aktif. Hubungi 021 6125686.

Ada banyak   tempat yang paling dekat dan paling strategis dari Asus Service Centre Jakarta dengan lokasi Anda? Setiap tempat memiliki jam buka yang berbeda,  Anda perlu menyesuaikan jadwal untuk mendapatkan layanan tanpa menunggu terlalu lama dalam hal toko.  

Beberapa kerusakan dapat disebabkan oleh penggunaan pribadi, tetapi terkadang yang lain tidak dapat dihindari. Ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa sistem operasi sudah usang atau digunakan untuk waktu yang lama, sehingga efisiensi perangkat tidak lagi memberikan respons maksimum.

Lakukan ini Sebelum Anda pergi ke situs perbaikan

Sebelum menuju service center Asus Jakarta terdekat, ada baiknya Anda mempersiapkan beberapa hal, seperti backup data penting, agar tidak hilang setelah layanan selesai. Tindakan ini dilakukan untuk berjaga-jaga, terutama jika ada data tentang perusahaan.

Jika reservasi diperlukan, pastikan  Anda melakukannya terlebih dahulu agar tidak menunggu terlalu lama ketika Anda tiba di titik layanan. Apalagi jika Anda hanya memiliki waktu yang singkat dan sering disibukkan dengan berbagai masalah di sela-sela waktu perbaikan.

Ketika penyedia layanan memutuskan batas waktu untuk memperbaiki laptop, pastikan itu tidak mengganggu pekerjaan terkait. Sehingga Anda tetap bisa  produktif dengan menggunakan laptop atau komputer lain sehingga berbagai masalah masih bisa diselesaikan.

Pastikan juga untuk menjelaskan semua detail masalah laptop pada teknisi sehingga tidak ada yang hilang untuk diperbaiki.  Anda mungkin tidak memahami bahasa teknisnya, tetapi diskusikan saja seperti yang  Anda ketahui, atau perkuat dengan foto.

Video akan lebih baik digunakan sebagai penguat pernyataan dan memudahkan teknisi untuk memahami di mana kerusakannya. Jangan ragu untuk meminta Asus Service Center Jakarta  untuk pengeluaran tak terduga dan potensi kejutan seperti persiapan yang matang.

Kisaran harga persiapan

Harga yang ditetapkan oleh Asus Service Center Jakarta  tentu berbeda-beda, tergantung jenis kerusakannya. Namun, biasanya, jika hanya menginginkan layanan terkait support tanpa mengganti hardware, harganya tidak mencapai Rp 300.000.

Harga acuan di atas tentu tidak mutlak, karena dapat berubah dan berbeda di masing-masing lokasi, meskipun sama-sama berada di Jakarta. Untuk informasi lebih rinci, Anda harus  menghubungi nomor yang tercantum di atas untuk informasi yang lebih otentik.

Namun, jika kasusnya ada perangkat untuk diganti, Anda biasanya akan  diberitahu secara langsung jika Anda belum meninggalkan tempat itu. Atau pemberitahuan dikirim melalui email dan tidak dibuat sepenuhnya, karena pemilik laptop mungkin setuju atau tidak setuju.

Jika setuju, Anda bisa  melihat daftar harga komponen yang akan diganti lalu menyiapkan anggaran tambahan. Perubahan pada komponen juga memengaruhi lamanya waktu Anda dapat memperbaikinya, pastikan Anda menanyakannya kepada administrator.

Hal ini tidak mungkin terjadi, namun anda bisa mengalaminya, yaitu berubah pikiran dan ingin membatalkan servis saat laptop dicek oleh Asus Service Centre Jakarta.   Untuk biaya pemeriksaan normal, Anda diharuskan membayar Rp. 50.000.

Ketersediaan garansi berbagai komponen

Perlu diketahui, sebelum berkunjung ke Asus Service Center Jakarta,  bagi Anda yang baru saja membeli produk Asus, semua komponen sudah terjamin. Garansi dapat membantu meringankan biaya layanan yang dibayarkan oleh tarif sebelumnya.

Apa yang dicakup sebagai jaminan dan berapa lama? Lihat di sini:

  1. Garansi notebook berlaku selama 2 tahun untuk baterai dan 1 tahun untuk adaptor, batang, bagasi, DVD dan driver, serta lainnya di seluruh dunia.
  2. Garansi 3 tahun untuk baterai pada notebook komersial dengan waktu garansi 2 tahun untuk aksesoris, tidak jauh berbeda dengan notebook.
  3. Untuk smartphone atau zenfone, garansi handphone dan suku cadangnya juga diberikan dengan durasi hanya 1 tahun.
  4. Untuk komputer, garansi perbaikan gratis selama 1 tahun diberikan dengan garansi baterai 6 bulan.
  5. Kerusakan monitor terkadang tidak bisa dihindari, untungnya ada garansi 3 tahun pada partisi yang berbeda bersama dengan layar tampilan. Mulai tahun 2020, untuk model PA/XG/PG, berpotensi untuk menukar item baru jika terjadi kerusakan.
  6. Garansi 1 tahun penuh disediakan untuk bagian multimedia, termasuk saham jika terjadi kesalahan.

Serta banyak jaminan lainnya  , yang dapat Anda temukan sendiri dari situs web resmi Asus. Di sana sudah dijelaskan secara rinci dan pembelian barang dari distributor resmi sangat dianjurkan. Tujuan distributor adalah untuk memfasilitasi jika terjadi kerusakan apa pun.

Asus adalah merek besar yang menangani tidak hanya laptop tetapi juga PC dan baru-baru ini meretas smartphone dengan pengumuman Zenfone. Keberadaan Asus Service Centre Jakarta  akan membantu siapa saja yang memiliki teknologi elektronik dalam hal pelayanan.

Baca Juga :